logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 99 PA SEMARANG TURUT PERINGATI SUMPAH PEMUDA KE 90 DENGAN LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

Pa Semarang Turut Peringati Sumpah Pemuda Ke-90 Dengan Laksanakan Upacara Bendera

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pengadilan Agama Semarang mengadakan Upacara Bendera di halaman kantor PA Semarang pada hari Senin, 29 Oktober 2018. Penyelenggaraan upacara dilaksanakan berdasarkan Surat SEKMA RI tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90.Upacara diikuti oleh seluruh jajaran PA Semarang mulai dari hakim, penjabat fungsional, struktural, honorer, serta para calon hakim di PA Semarang.

Bangun Pemuda, Satukan Indonesia! merupakan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 sebagaimana tampak pada keikutsertaan para cakim magang Penempatan PA Semarang sebagai petugas pelaksana Upacara.

Sebagai Master of Ceremoni, Umaerah Nur Sabighoh, S.H tepat pada puku 08.00 WIB mulai membacakan susunan upacara, dilanjutkan dengan penghormatan yang dipimpin oleh  Rendra Widyakso, S.H. kepada pembina upacara, Wakil Ketua PA Semarang, Drs. H. Asep Imadudin.

 

Upacara berjalan dengan khidmad terutama  saat pengibaran bendera merah putih oleh petugas pengibar bendera yaitu Ardhi Barkah Apandi, SH, Ahmad Fathoni, S.HI, dan Laili Herawati, S.Sy. Setelah pembacaan UUD 1945  oleh Muhammad Wildi, SH,  naskah keputusan kongres pemuda 1928 dibacakan oleh Robbil Alfires, S.Sy. Amanat Pembina Upacara berkisar pada semangat pemuda dalam menjaga persatuan Indonesia. Drs. H. Asep Imadudin menekankan bahwa pemuda Indonesia diharapkan mampu menjadi pemuda yang tangguh, mandiri, kreatif, dan menjadi pemimpin yang amanah.

Upacara bendera kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Mohamad Salman Podungge, S.HI.

 

Pelayanan Terpadu Satu Pintu