logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 84 APLIKASI E PAS SMART DILAUNCHING

Pengadilan Agama Klas I.A Semarang

APLIKASI E-PAS SMART DILAUNCHING

 

Terhitung mulai tanggal 2 Juli tahun 2018, Pengadilan Agama Klas I-A Semarang meluncurkan (launch) layanan baru bagi pencari keadilan melalui smartphone atau handphone berbasis android yang diberi nama E-PAS SMART.

Layanan melalui E-PAS SMART ini di dalamnya terdapat antrian sidang yang bisa diakses dari rumah masing-masing pihak yang berperkara, di samping itu juga ada beberapa fitur informasi dan petunjuk lain bagi pencari keadilan, diantaranya Seputar Pengadilan Agama Klas I-A Semarang, Prosedur Berperkara, Biaya Berperkara, Statistik dan Bantuan bagi pencari keadilan menuju kantor Pengadilan Agama Semarang melalui GPS (Global Possesion System).

Sebelum menggunakan layanan E-PAS SMART ini, terlebih dahulu masyarakat pencari keadilan menginstall aplikasi E-PAS SMART melalui Play Store pada smartphone masing-masing.

Dengan diluncurkannya aplikasi E-PAS SMART tersebut, diharapkan masyarakat pencari keadilan dapat mengenal dan mengetahui lebih jauh tentang profil Pengadilan Agama Semarang dan prosedur berperkara serta dapat berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan yang berguna bagi peningkatan pelayanan kinerja Pengadilan Agama Klas I-A Semarang.

Humas PA Klas I-A Semarang (Penulis : MS/DN)